Senin, 30 April 2018

NABI SIDDHARTHA

                      NABI SIDDHARTHA

Tersebutlah dalam hikayat, Allah SWT telah menurunkan 124.000 Nabi ke Bumi. Dari 124.000, terdapat dua laksa atau 4313 Nabi yang dibawa ke langit untuk diperlihatkan tanda-tanda Kekuasaan Allah SWT.
Tersebutlah seorang Nabi bernama Siddhartha yang dibawa ke langit pada malam Purnama di bulan Waisaka yang bertepatan dengan malam Nisfu Sya'ban. Nabi Siddhartha melewati tujuh tangga, yang masing-masing tangga terdapat gambaran kehidupan makhluk sejak permulaan diciptakan hingga akhir zaman. Pada gambaran kehidupan tersebut terdapat para Malaikat yang sedang bertasbih dengan 6 bentuk posisi duduk. Para Malaikat ini akan terus bertasbih hingga akhir zaman.
Ketika tiba di langit, terlihatlah oleh Siddhartha, telah berkumpul 72 Nabi yang duduk bertasbih membentuk tiga lingkaran. Maka duduklah Siddhartha dalam kumpulan para Nabi tersebut, sehingga menjadi 73 jumlah Nabi yang duduk bertasbih itu. Ke-73 Nabi tersebut duduk bertasbih mengikuti bentuk duduk bertasbih nya Para Malaikat yang ada 6 bentuk posisi duduk.
Dalam kumpulan lingkaran Para Nabi itu, terdapat seorang Nabi duduk di puncak atas dan di kelilingi 16 Nabi. Selanjutnya ke-16 Nabi tersebut dikelilingi oleh 24 Nabi. Selanjutnya ke-24 Nabi dikelilingi oleh 32 Nabi. Adapun seorang Nabi yang duduk di puncak atas adalah Nabi Ibrahim sebagai Bapaknya Agama di Bumi. Ke-73 Nabi tersebut terlindungi cahaya yang membentuk Kubah yang disebut Stupa dengan ujung cahayanya naik keatas dan bertemu dengan ujung cahayanya Nabi Ibrahim. Ke-73 Nabi ini adalah Para Nabi dari 73 Agama yang ada di Bumi.
Setelah Siddhartha bertasbih bersama Para Nabi, maka dibawa turunlah ia kembali ke Bumi. Sebelum turun, Siddhartha melihat ada 4 tangga turun ke Bumi. Tangga pertama di Utara terlihat Nabinya Agama Yahudi turun. Tangga kedua Selatan, terlihat Nabinya Agama Majusi turun. Tangga ketiga Timur, terlihat Nabinya Agama Nasrani turun. Dan tangga keempat Barat, terlihat Nabinya Agama Islam turun.
Sebelum turun, Siddhartha diberi pilihan untuk turun melewati tangga yang mana, maka ia memilih melewati tangga pertama Utara, mengikuti Nabinya Agama Yahudi. Bersamaan ia turun, terlihat olehnya ada seorang Nabi yang turun melalui tangga kedua Selatan mengikuti Nabinya Agama Majusi. Maka di beritahulah kepada Siddhartha bahwa ia akan menjadi Nabinya Agama Buddha, sedangkan seorang Nabi yang turun bersamaan dengannya menjadi Nabinya Agama Hindu. Namun kelak, dari 73 Nabi yang membawa 73 Agama di Bumi, hanya satu tangga saja yang tersedia untuk Para Nabi tersebut kembali naik ke langit.
Selanjutnya turunlah Siddhartha kembali ke Bumi. Ketika telah tiba di Bumi, maka disampaikan lah segala risalah keTuhanan kepada umat manusia di Bumi.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUNGKUI THE TRADITIONAL CULINARY OF SANGGAU

Sungkui is a traditional Sanggau food made of rice wrapped in Keririt leaves so that it is oval and thin and elongated. Sungkui is a typical...