Rabu, 31 Januari 2018

RENUNGAN SEBELUM TIDUR


HIKMAH SUAMI – ISTRI

“DAN DIANTARA TANDA-TANDA KEKUASAANNYA IALAH IA MENCIPTAKAN UNTUKMU ISTRI-ISTRI DARI JENISMU SENDIRI, SUPAYA KAMU CENDERUNG DAN MERASA TENTRAM KEPADANYA, DAN DIJADIKANNYA DIANTARA KAMU RASA KASIH DAN SAYANG. SESUNGGUHNYA PADA YANG DEMIKIAN ITU BENAR-BENAR TERDAPAT TANDA-TANDA BAGI KAUM YANG BERFIKIR”. (Q.S. Ar-Ruum : 21)
1.        Wahai kaum Hawa, barangsiapa yang ingin mencium Ka’bah, maka ciumlah kening SUAMIMU, karena BAITULLAH ada pada setiap kening para kaum Adam.
Wahai kaum Adam, barangsiapa yang ingin mencium Ka’bah, maka cium mesrahlah bibir ISTRIMU, karena BAITULLAH ada pada pertemuan dua bibir setiap kaum Hawa.
2.        Wahai kaum Hawa, barangsiapa yang ingin melihat SURGA, maka perhatikanlah keadaan SUAMIMU setelah pulang kerja, dalam kondisi kelelahan dan kesuntukan akibat berkerja keras mencari nafkah, maka disitulah terlihat SURGA.
Wahai kaum Adam, barangsiapa yang ingin melihat SURGA, maka pulanglah lebih awal dan perhatikan kepenatan ISTRIMU yang telah bersusah payah membersihkan rumah dan mempersiapkan makanan sehingga lupa mandi dan menghias diri, dalam kondisi penampilan yang tidak karuan maka disitulah terlihat SURGA.
3.        Wahai kaum Hawa, barangsiapa yang ingin dipeluk ALLAH, maka ketika terlihat SUAMIMU sedang bermuram durja segeralah dekap mesrah SUAMIMU dari arah belakang tubuhnya, sandarkan kepalamu dibahunya dan berikan ciuman sayang ditengkuknya, disitulah ALLAH akan segera memelukmu.
Wahai kaum Adam, barangsiapa yang ingin dipeluk ALLAH, maka ketika terlihat ISTRIMU sedang bersedih hati segeralah dekap mesrah ISTRIMU dari arah depan tubuhnya, sandarkan kepalanya didadamu, usap sayang setiap helai rambutnya dan berikan ciuman kasih pada ubun-ubunnya, disitulah ALLAH akan segera memelukmu.
4.        Wahai kaum Hawa, barangsiapa yang ingin bersentuh dengan RASULULLAH, maka ciumlah dengan mesrah telapak tangan SUAMIMU berkali-kali, disitulah engkau telah mencium tangan RASULULLAH.
Wahai kaum Adam, barangsiapa yang ingin bersentuh dengan RASULULLAH, maka temukan kedua telapak tangan ISTRIMU didalam dekapan tanganmu dan cium mesrahlah jemari ISTRIMU berkali-kali, disitulah engkau telah mencium tangan RASULULLAH.
5.        Wahai kaum Hawa, barangsiapa yang ingin tidak mati Akal dan Iman, maka berdirilah dibelakang SUAMIMU, ikuti TAKBIR, RUKUK, SUJUD dan AMINKAN  DO’a SUAMIMU karena disitulah letak dijaganya Akal dan Imanmu.
Wahai kaum Adam, barangsiapa yang ingin tidak mati Akal dan Iman, maka berdirilah didepan ISTRIMU, bimbing ia untuk TAKBIR, RUKUK, SUJUD dan BERDO’a karena disitulah letak dijaganya Akal dan Imanmu.

Segala Hikmah-hikmah tersebut hanya bisa difahami oleh orang-orang yang mau berfikir atau menggunakan akalnya.
Demikian, WASSALAM

Ringkasan buku Renungan Sebelum Tidur

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUNGKUI THE TRADITIONAL CULINARY OF SANGGAU

Sungkui is a traditional Sanggau food made of rice wrapped in Keririt leaves so that it is oval and thin and elongated. Sungkui is a typical...