Kamis, 08 Agustus 2019

AKU BANGGA, KAKEKKU SEORANG PAHLAWAN KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA




AKU BANGGA,
KAKEKKU SEORANG PAHLAWAN KEMERDEKAAN RI

TENTARA NASIONAL INDONESIA
DIVISI LAMBUNG MANGKURAT
30 8019.RI/PLM/50
Tanda Djasa
Kepada pemegang ini :
Nama               : Abdurradjak-Achmad
Tempat tinggal : Ds. Amuntai
Kami Panglima Divisi Lambung Mangkurat atas nama Pemerintah Republik Indonesia menjampaikan penghargaan terima kasih atas djasa-djasanya kepada Tanah Air Indonesia dalam perdjoangan berguerilla mentjapai kemerdekaan.
Dikeluarkan di Staf Divisi
LAMBUNG MANGKURAT
Tanggal : 15 Juni 1950
Tentara Nasional Indonesia
PANGLIMA,
DIVISI LAMBUNG MANGKURAT

HASAN BASRY
                                                                                                            Letnan Kolonel



-----------------------------------------
Ini Kakekku, namanya Abdurradjak bin Achmad. Beliau adalah ayah dari Ibuku, Djamilah binti Abdurradjak. Pada momen memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 ini, ingin ku tuliskan kebanggaanku sebagai cucuk seorang Pahlawan dan Pejuang, yang telah ikut berjuang mewujudkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Meski perjuangan mempertahankan dan mengisi kemerdekaan ini, mungkin lebih berat dari perang bergerilya yang telah dilakukan oleh Kakekku, namun aku tetap akan berusaha menjalaninya. Darah Amuntai yang terus mengalir dalam ragaku, sebagai penguat bahwa aku harus tetap berjuang mengungkap sejarah ini. Meski tidak seperti yang diharapkan, namun akan tetap ku usahakan untuk dijalani. Semoga segala usaha kakekku menjadi amal ibadah dan selalu berada di sisi Allah SWT. Amiin yaa Rabbal’alamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SUNGKUI THE TRADITIONAL CULINARY OF SANGGAU

Sungkui is a traditional Sanggau food made of rice wrapped in Keririt leaves so that it is oval and thin and elongated. Sungkui is a typical...